Sunday, February 08, 2009

Bleed to death..

Menurut kalian semua, sebenernya apa sih yang paling nyakitin dari suatu hubungan? Baik itu hanya temen, rekan kerja, atau pun pacar..
Kalo menurut gwe, yang paling nyakitin adalah ketika seseorang yang kita kira sudah mengenal kita ternyata malah sama sekali tidak mengenal kita dan ketulusan kita terhadap dy itu hanya dimanfaatin semata demi kepentingan dy doank.

Gwe udah bukan sekali ngalamin perasaan 'disayat pelan2' kayak gitu. Yang paling gwe inget adalah pernah gwe temenan ama 1 orang cewe dan gwe sangka persahabatan gwe ama dy adalah tulus, sampe gwe tuh rela nemenin dy mpe pagi cuma gara2 dy bosen ndirian di kos-an nya, nemenin dy pegi kemana pun mpe gak ngerjain tugas kuliah gwe. Terus, semakin lama gwe ngerasa, gwe ini temennya ato kacungnya? Gwe harus nemenin dy pulang setiap hari, belum lagi kalo dy mendadak pengen pergi ke mana, yah berarti gwe harus ikut juga. Yah, di saat2 gwe temenen juga, cowoknya baru mulai kerja jadi..ya udah dy tiap hari ke tempat gwe, ngabisin waktu bwat nungguin cowoknya jemput dy. Duh..

Mpe, suatu hari, gwe denger kalo dy mala ngerencanain pergi jalan2 tanpa gwe dan dy ngomongnya tanpa rasa berdosa gitu kalo dy mala gak ngajak gwe. Gwe langsung ngerasa, 'watdefak?' Gwe yang udah tiap ari diseret2 dalam kesusahan dy, giliran dy pegi seneng2, gwe mala lgs ditinggal tanpa ada sempet nanya gwe mau ikut ato gak.
Dan, yang bikin gwe ngerasa'disayat pelan2' adalah dy mala gak nyadar alasan gwe marah..mpe sekarang. Gwe adalah orang yang straight forward tapi agak2 pendiem juga, jadi ketika muncul masalah itu gwe cuma nunggu apakah dy nyadar ato gak akan perubahan sikap gwe. Dan ternyata, dy gak nyadar sama sekali dan malah tetep seperti biasa aja.
Di saat itu, gwe baru nyadar kalo ternyata gwe bukanlah sahabat dy, gwe mungkin cuma seorang pengiring aja yang mau2nya aja dibodohin untuk terus nemenin dy. Gwe di saat itu berharap kalo dy bakal nyadar dan nanya ke gwe kenapa gwe jadi diem. Dan ternyata gak juga.

Dy gak nyadar bahwa kata2 memiliki kekuatan yang lebih dari pedang, bahwa kata2 bisa melukai orang tanpa disadari dan orang yang dilukai hanya bisa 'berdarah pelan2' berusaha menutup luka yang ditimbulkan

Pesan moralnya adalah hati2 dengan kata2mu, kadang suatu hal yang menurut kamu biasa saja dapat melukai seseorang lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

No comments:

Post a Comment