Wednesday, July 02, 2008

Expression line...

Dulu gwe pernah baca sebuah cerpen yang bercerita tentang kerut2 di muka. Diceritain bahwa kerut2 di muka itu tanda perjalanan hidup yang telah dilaluinya. Keren sih, bahwa perjalanan hidup kita tergambar di muka kita (yah, jadi kalo rajin keliling jakarta sapa tahu kerutannya jadi peta Jakarta, hehehehe)
Kerut2 ini tuh biasa disebut "expression line" ato ada juga yang bilang "smile line"
NAh, dulu kan ada iklan krim muka yang ngakunya bisa ngilangin tuh smile line. Tapi menurut gwe agak sayang juga sich kerut2 tanda perjalanan hidup itu dihilangkan. KAn setiap kejadian yang kita alami tercermin di situ.
Emak gwe bilang, liat aja muka orang kalo mukanya nyenengin, itu dy emang nyenengin orangnya. Perhatiin aja sudut bibirnya, kayak orang ketawa gitu. Jadi orang seneng liatnya.
Sementara kalo orangnya sering ber-sungut maka garis bibirnya turun, jadi ngeliatnya udah kesannya galak.
KEjadiaan ini pas gwe di busway, gwe sangat beruntung bisa dapet duduk jadi gwe duduk dengan nikmat dan mulai buka buku kuliah gwe, harus baca tugas bow..
Nah, di halte pulo mas naik 1 ibu2, pas gwe liat mukanya.. YA OLOH, GALAK BANGET! Udah kayak mau makan orang gitu, smile line itu yang cemberut gitu, make up menor, pokenya parah deh... Gwe jadi horor gitu. Terus dya kan ga dapat duduk, jadi berdiri di dekat pintu (fyi, gwe duduknya di belakang, jadi susah ngasi t4 duduk. Gwe ga sekejam itu kok sodara2)
Di depan ibu tadi, duduk cowo mungkin 20-an, ama tuh ibu2 dipelototin, barang ibu tadi ditaro depan co it, aga kasian sih. Co-nya jadi kyk kegencet gitu...
Mpe akhirnya tuh co turun dan ibu2 itu dengan nafsu langsung duduk
Gwe dalam hati, bertekad suapaya jangan suka marah2, ber-sungut2, ama judes biar muke gwe kagak jadi nenek sihir gitu.. Amit2 deh

Moral cerita
Smile line itu walopun kesannya kecil, tapi ngepek ke tampilan muka kita. Jadi gile aja loe, kalo muka biasa aja udah kayak cemberut mau makan orang gitu?!

2 comments:

  1. Anonymous9:25 PM

    gue baru kale ini ketemu mahluk ajaib ini,namanye mira,g kaga nyangka ni anak ternyata......anak mami hhihi....bawel banget,en yang gue suka bisa diajak gilaa2ann.jadi rame kelas kalo ada mira dan kakaknye hendra.suerr deh lo bedua kaya kakak ade....kwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Anonymous9:05 AM

    People should read this.

    ReplyDelete